Jumat, 17 Januari 2014

Cara Asik Menikmati Situ Cileunca


Perahu dan Situ Cileunca. Perpaduan yang pas

Ada banyak cara untuk menikmati Situ Cileunca. Swiss Van Java di Pengalengan, Bandung. Berikut ini di antaranya.

1. Berperahu dan Petik Strawberry. Jika tak puas hanya berdiam menikmati pesona alamnya, silahkan turun ke Situ Cileunca untuk merasakan sensasi yang berbeda. Lepaskan penat dengan berperahu menyeberangi atau berkeliling danau. Di seberang danau, terdapat wisatawan bisa memetik strawberry dan buah arbei langsung di kebun-kebun para petani. Untuk menyewa perahu bolak balik ke seberang cukup dengan merogoh kocek Rp 10 ribu per orang, bisa pilih perahu dayung atau bermotor. Jika pergi dengan rombongan, tawar saja harganya sehingga bisa lebih murah. Satu keranjang strawberry bisa dibawa pulang dengan biaya Rp 15 ribu.

 

Perahu ini bisa disewa.
2. Berkemah. Kalau rindu dengan sensasi tidur di tenda, Anda bisa menggelar tenda di camping area di tepi danau. Biaya untuk penyewaannya berkisar Rp 150.000 untuk tenda kapasitar 6 orang. Biasanya sudah dilengkapi dengan matras dan selimut di dalam tenda.

Kemah-kemah di sisi danau
3. Pacu Adrenalinmu. Jika butuh yang lebih menantang, coba saja wahana wisata flying fox, arung jeram, jetsky. Pacu adrenalin dengan olahraga rafting, mengarungi sungai Palayangan sepanjang 7 kilometer. Jeram-jeram yang cukup menantang di sungai ini yang mendapat grade 3 bisa dicoba dengan merogoh kocek Rp 150-200 ribu.

Main flying fox
4. Belanja Oleh-oleh. Berwisata tanpa oleh-oleh rasanya kurang lengkap. Wisata belanja yang bisa dilakukan yakni beli oleh-oleh berbagai macam olahan dari susu sapi di pabrik susu KPBS Pangalengan. Jika tak punya waktu ke pabrik susu, Anda bisa membeli oleh-oleh permen karamel dan dodol susu dari pedagang di area pantai atau di area villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar